Dokumentasi Acara Pengajian Maulid dan Seni Hadrah – Ririsaci Studio. Hp/Wa : 0857.4822.6395

Dalam rangkaian acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Gresik Jawa Timur di tampilkan juga seni Hadrah yang melibatkan 800 orang lebih yang bergantian tampil menyajikan ciri khas Hadrah dari berbagi kelompok seni Hadrah di Gresik.

Hadhroh menurut tasawuf adalah suatu metode yang bermanfaat untuk membuka jalan masuk ke “hati”, karena orang yang melakukan hadhrah dengan benar terangkat kesadarannya akan kehadiran Allah yang senantiasa hadir dan senantiasa meliputi, pada asalnya hadhroh ini merupakan kegiatan para sufi yang biasanya melibatkan seruan atas sifat – sifat Alloh yang maha hidup ( Al-Hayyu ), dapat dilakukan sambil berdiri, berirama dan bergoyang dalam kelompok- kelompok. Sebagian kelompok berdiri melingkar, sebagian berdiri dalam barisan, dan sebagian duduk berbaris atau melingkar, pria di satu kelompok, dan wanita di kelompok lain yang terpisah. Kebanyakan tarekat sufi mempraktikkan dzikrullah dengan berirama atau menyanyi, dengan sekali-sekali menggunakan instrumen musik, terutama genderang.

Untuk mendokumentasikan acara Pengajian maupun Peringatan Hari Besar Islam dalam Foto maupun Video percayakan sepenuhnya pada ahlinya yang sudah berpengalaman sejak tahun 2001.

Ririsaci Studio

www.ririsaci.com

Hp/Wa : 0857.4822.6395

You Might Also Like