Mengupas Harga Jasa Video Dokumentasi

Mengabadikan momen berharga tentu Anda akan berpikir untuk setidaknya menggunakan penyedia jasa video dokumentasi video agar tidak repot-repot untuk membawa kamera kemana-mana. Selain mengurangi tenaga yang harus dikeluarkan, opsi menggunakan penyedia jasa video dokumentasi adalah pilihan terbaik untuk banyak terlibat dalam acara atau event penting yang sedang berlangsung. Setidaknya ada bisa berperan penting dalam keseluruhan acara tanpa memikirkan tugas yang seharusnya bukan tugas Anda, bukan?

Tapi dengan begitu Anda juga perlu tahu dan paham tentang berapa budget yang harus dikeluarkan untuk memakai jasa video dokomentasi. Dengan mengetahui rincian dan hasil yang akan Anda dapat, Anda bisa memperkirakan harga yang terbaik yang dapat ditawarkan oleh vendor. Berikut ini Ririsaci Studio akan membagikan tiga tips untuk mengetahui apakah harga yang ditawarkan sepadan dengan hasil yang akan sobat dapatkan nanti.

1. Sortir Rincian Keseluruhan Acara

Menjual produk jasa sangatlah berbeda dengan menjual produk berupa barang. Jasa apapun tentu memiliki spesifikasi tententu untuk dapat ditawarkan kepada calon customernya. Terutama penyedia jasa video dokumentasi, mahal atau tidaknya memang relatif. Kebanyakan penyedia jasa video dokumentasi akan menghitung berapa banyak materi dan struktur acara yang akan diambil dalam bingkai video. Tentu semakin banyak konsep dan materi yang diperlukan customer akan semakin banyak tenaga dan pikiran yang dikeluarkan videografer. Dan itu akan menambah nilai rupiah untuk dikalkulasi. Jadi mensortir bagian-bagian tententu yang penting untuk diambil gambarnya akan semakin menekan biaya yang akan dikeluarkan.

Baca juga: Jasa Video Dokumentasi Surabaya

2. Keperluan Post Produksi

Ririsaci Studio menyediakan paket video dokumentasi tanpa adanya proses editing. Berbeda dengan keperluan video wedding clip dan video produk yang perlu poles sana-sini untuk hasil yang maksimal. Tentu varian paket dokumentasi seperti ini akan memotong sebagian budget untuk mencegah keperluan yang tidak dibutuhkan. Terlepas dari itu pilihan ada pada Anda sepenuhnya.

Baca juga: Paket Dokumentasi Konferensi Internasional

3. Harga yang Diperlukan Terlalu Mahal, Kenapa?

Tentu dengan banyaknya keperluan video yang Anda butuhkan seperti konsep, lama durasi pengambilan gambar, berapa banyak bahan yang hasrus diedit, tenaga dan personil yang dibutuhkan untuk menunjang hasil video yang berkualitas tentu membutuhkan biaya yang tidak murah. Sebagai customer baru Anda perlu sebijak mungkin mengkalkulasi apa saja konten yang akan dimasukkan dalam video. Dalam hal ini Anda perlu diskusikan dengan vendor penyedia jasa dokumentasi sebagai bahan acuan banyak atau sedikit budget yang bisa Anda keluarkan, nantinya pihak vendor akan memberikan penawaran yang terbaik.

Kepercayaan dan membangun link adalah hal yang utama dalam berbisnis, penyedia Jasa Video Dokumentasi tentu memberikan hasil yang luar biasa kepada Anda. Anda hanya cukup menentukan konsep dan serahkan semuanya kepada penyedia jasa. Dengan demikian semoga sobat Ririsaci memiliki inspirasi yang maksimal untuk momen luar biasa yang Anda miliki. ^_^

 

Menerima Jasa Video Dokumentasi Wilayah Surabaya Sidoarjo Gresik Mojokerto Pasuruan

Hubungi Kami