7 Teknik Pengambilan Gambar Videografi / Fotografi

7-teknik-pengambilan-gambar-dalam-videografi

Mau buat video?

Dibawah ini beberapa cara Pengambilan Gambar sesuai sudut dan besarnya.

Semakin mantap untuk pemasaran produk atau jasa dalam bentuk video yang kita tekuni? Barangkali ingin membuat video marketing untuk usaha maupun sebab masih bisa dan sambil belajar. Nah, kali ini kita akan bahas cara / teknik dalam pengambilan gambar/shoot dalam dunia videografi.

Ilmu tentang cara shoot mesti menjadi bagian yang penting juga. Cara pengambilan gambar dalam video dibagi beberapa berdasarkan sudut pengambilan objek/gambar (Camera Angle) & size gambarnya. Dibawah ini kita bahas.

10-teknik-pengambilan-gambar-dalam-videografi

7 Teknik Angle Shoot Video Berdasarkan Sudut Pengambilan Gambar/Angle.

1. Frog Eye

Cara pengambilan gambar ini dengan letak kamera sejajar dengan bagian bawah objek dan letaknya rendah melebihi dasar objek. Hasil gambar yang dishoot menjadi lebih besar. Subjek cameramen menjadi merasi kecil dan objek pada gambar mempunyai kesan agung , arogan, dan kokoh.

Baca Juga : Tips Belajar Videografi Shooting Yang Baik dan Benar

2. Low Angle

Cara pengambilan gambar dengan angle arah bawah pada objek yang berkesan objek membesar.

3. Eye Level

Teknik pengambilan gambar ini sejajar dengan objek. Dengan cara Eye Level gambar yang diambil dapat menunjukkan pandangan mata orang yang sejajar dengan objek. Besar dan tingginya objek sama sejajar dengan subjek teknik ini disebut juga normal shoot.

4. Bird Eye 

Bird Eye merupakan cara shoot dengan meletakkan kamera di ketinggian dalam mengambil gambar objek. Dengan cara ini gambar yang tampil akan menampakkan sekitar lingkungan yang lebih luas. Benda dan objek di sekitarnya akan terlihat kecil.

5. Over Shoulder

Cara shoot ini kameramen mengambil dari arah belakang/bahu pada objek. Gambar objek hanya tampak bagian bahu dan kepala saja. Teknik ini seringkali digunakan untuk menampilkan objek sedang melihat sesuatu atau berkomunikasi dengan objek lain.

6. SLANTED

Teknik ini mengambil sudut/angle yang tidak lurus dari samping maupun dari depan objek. Tetapi mengambil sudut 45 derajat dari objek. Dan objek lain akan nampak di rekaman kamera.

7. High Angle

Pengambilan gambar High Angle mengambil tempat di atas objek.  Objek tampak menjadi lebih kecil. Hasil gambarnya  terlihat dramatis dan berkesan kerdil.

Baca Juga : Kelebihan atau Keunggulan Video Company Profile

Itulah teknik pengambilan gambar berdasarkan sudut/angle. Semoga bermanfaat.

Follow Instagram kami @ririsaci

Jasa Video Shooting All Event Surabaya dan sekitarnya 0857-4822-6395