6 Jenis Layanan Jasa Video Shooting Yang Perlu Diketahui

Jasa-Shooting-Video-Profil-Company-Ririsaci-Studio-085748226395
Jasa Video Shooting Ririsaci Studio Berpengalaman

Di zaman dunia serba digital saat ini tentu juga berhubungan dengan perkembangan teknologi. Berbagai macam profesi dalam dunia digital, seperti contoh desain grafis, web atau mobile developer, youtuber hingga jasa video shooting dan masih banyak lagi. Semua profesi digital saat ini menjadi paling favorit di dunia lapangan kerja.

Bahkan berbagai aktivitasi kini sudah bisa diakses melalui digital. Anda pun juga sudah tahu bahwa semua kegiatan bisa dilakukan lewat smartphone canggih. Saat ini pun smartphone juga bisa dijadikan profesi dengan bermodalkan laptop, hp dan kuota internet. Tentu saja semua profesi ini sangatlah diimpika, dan juga bisa menghasilkan uang. Namun saat ini, profesi yang paling digemari orang-orang adalah jasa video shooting. Mengapa demikian? karena semua yang serba digital adalah menggunakan video seperti Instagram, Youtube, Facebook dan sejenisnya. Semua manusia saat ini berkomunikasi melalui gambar dan audio, saat ini juga pembelajaran sekolah maupun kuliah menggunakan aplikasi Zoom karena pandemi. Hal ini yang menjadi alasan bahwa profesi jasa video shooting paling banyak dicari.

Nah, pada artikel ini kami akan bahas apa sih jenis-jenis jasa video shooting itu? Yuk, gak usah lama-lama langsung kita bahas dibawah ini.

1. Company Profile

Apa itu company profile? company profile (profil perusahaan) adalah sebuah laporang tentang gambaran perusahaan, sejarah, visi dan misi perusahaan hingga apa yang dikerjakan oleh perusahaan tersebut. Selain itu, company profile juga bisa menginformasikan beberapa kepentingan yang dimiliki oleh perusahaan, contoh jumlah tenaga kerja, jumlah pabrik, siapa yang memimpin perusahaan tersebut dan dimana kantor pusatnya.

Pada umumnya, saat sebuah perusahaan sudah mempunyai video company profile. Setiap perusahaan biasanya memperbarui company profile tersebut setahun sekali, hal ini dilakukan karena semua pekerja di perusahaan tersebut pastinya akan ada yang pensiun. Dengan demikian, hal ini dilakukan karena untuk menjaga kualitas suatu perusahaan.

Video company profile merupakan solusi permasalahan dalam marketing yang kurang efektif. Dengan video company profile maka perusahaan Anda akan terlihat lebih menarik perhatian dan dapat meningkatkan omset penjualan. Banyak juga perusahaan yang menggunakan jasa video shooting untuk membuat video company profile (profil perusahaan).

2. Dokumentasi Video Acara

Dokumentasi video saat ini juga banyak dibutuhkan, dan jenis dari dokumentasi video itu cukup beragam, seperti acara seminar, acara kebudayaan, meeting, gathering, wedding, rapat, survey dan sejenis acara formal lainnya. Adapun dokumentasi non formal seperti ultah, temu kangen, pre wedding dan sejenis acara non formal lainnya. Pada umumnya semua orang menggunakan jasa video shooting adalah untuk diarsipkan, kenangan-kenangan maupun sebagai bukti bahwa acara berjalan sukses.

3. Video Klip

Apa itu video klip? video klip adalah beberapa gambar visual yang digabung dan diedit dengan efek-efek tertentu dan menyesuaikan berdasarkan ketukan irama lagu, lirik, nada lagu, instrument dan penampilan pada grup band, untuk memperkenalkan karya atau memasarkan produk sebuah video klip lagu ke masyarakat pecinta musik. Bukan itu saja, video klip dapat membuat musisi memiliki tabungan agar tidak terlalu buru-buru saat merilis single selanjutnya. Konsep visual pada umumnya datang dari musisinya, namun konsep juga dapat tercipta dengan kolaborasi antara musisi dengan pihak jasa video shooting klip atau sutradaranya.

4. Video Iklan

Jenis jasa video shooting berikutnya adalah video iklan produk, video iklan produk adalah suatu informasi yang dilakukan oleh perusahaan, instansi ataupun seseorang, yang berisi sebuah pesan yang menarik terkait produk atau jasa yang Anda tawarkan. Hal ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar tertarik dengan produk yang Anda tawarkan. Umumnya video iklan di tayangkan di berbagai media supaya dilihat banyak orang, baik itu secara offline maupun online. Medianya pun cukup beragam seperti majalah, koran, televisi, tabloid, situs berita, blog, mesin pencari (Google), media sosial (Instagram, Facebook, YouTube, dan sejenisnya) dan tempat umum.

Biasanya video iklan memiliki bentuk informasi yang non personal tentang sebuah produk, perusahaan, merek dan sebagainya, dengan anggaran biaya khusus. Komunikasi dalam bentuk iklan ini mempunyai tujuan untuk menarik para pembeli untuk membeli produk yang Anda tawarkan.

5. Produksi Film

Anda sudah pasti tak asing lagi dengan kata film, mungkin sebagian orang berpendapat bahwa pengertian film memiliki arti yang berbeda-beda. Ada pun yang menentukan mulai dari gambar hidup yang mempunyai alur cerita hingga cerita dari tokoh masyarakat tertentu dan dibuat oleh produser. Walaupun berbeda, arti film sebenarnya adalah media komunikasi yang berupa gambar dan suara agar pesan dalam film tersampaikan pada khalayak umum. Karena itu, tujuan dari film bagi masyarakat tidak lain adalah sebagai hiburan. Film juga mempunyai banyak fungsi seperti edukatif dan persuasif. Hal ini juga termasuk jenis dari jasa video shooting yang perlu Anda ketahui.

6. Video Blogging (Vlog)

Vlog singkatan video blogging adalah sebuah blog, dan disitu terdapat konten berbentuk video di dalamnya dan selanjutnya nanti akan di upload ke medsos melalui channel media sosial Youtube. Umumnya orang yang membuat video blogging biasa disebut vlogger. Untuk membuat konten video blogging, ada beberapa langkah-langkah khusus yang harus dilakukan, mulai dari tahap awal yaitu pra produksi, selanjutnya langkah produksi dan terakhir adalah tahap pasca produksi. Konten video blogging pun juga sangat beragam.

Zaman digital sekarang ini, konten yang sering dibuat adalah konten dalam bidang tutorial, edukasi, komedi, pendidikan, gaming, kuliner, traveling hingga podcast. Bila Anda ingin membuat video blogging Anda harus bermodalkan kamera yang cukup canggih atau memadai, tapi harga kamera saat ini lumayan mahal, tapi kamera tersebut bisa digunakan berkali-kali. Jika anggaran Anda kecil atau tidak cukup Anda bisa menggunakan jasa video shooting untuk membuat vlog, biasanya harganya lebih murah dan anggaran yang dikeluarkan akan lebih minim. Dalam membuat video blogging durasi video minimal 10 – 15 menit, umumnya durasi video vlog sekitar 10 – 15 menit.

Nah, itulah beberapa jenis jasa video shooting yang perlu diketahui, semoga artikel ini dapat membantu Anda terkait apa saja jenis layanan yang bisa dikerjakan jasa video shooting. Share artikel ini bila bermanfaat, Terima Kasih!

 

Butuh Jasa Video Shooting? Klik Disini

 

Social Media Ririsaci

Instagram: klik disini

Facebook: klik disini

Twitter: klik disini