Rekomendasi Software Editing Ringan Terbaik Untuk PC

Software edit video PC ringan sudah menjadi kebutuhan umum di dunia multimedia. Pasalnya software tersebut biasa digunakan untuk membuat berbagai konten, seperti film, animasi, dan konten untuk YouTube. Dibawah ini adalah software editing untuk video PC gratis dilansir dari Windows Report.

Macam-Macam Software Editing Ringan

1. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro adalah sofware edit video ringan gratis dengan bermacam-macam fitur. Versi terbaru dari sofware ini sudah dilengkapi fitur color grading, video 4K, dan fitur Lumetri color.
Adobe Premiere Pro juga dilengkapi fitur Adobe Media Encorder. Dan, sudah menyediakan bermacam-macam preset dan pengeditan untuk green screen.
Antarmuka (interface) software ini juga bisa diatur sesuai efisiensi dan keamanan penggunanya. Pengguna bisa mecoba versi trial-nya atau gratisnya diberi waktu selama tujuh hari. Setelah masa trialnya habis, pengguna wajib berlangganan Rp 715.100 per bulan.

2. Wondershare Filmora

Aplikasi edit video PC selanjutnya yang ringan dan simple lainnya adalah Wondershare Filmora. Selain itu, Filmora juga bisa mengedit video green screen. Filmora juga dilengkapi berbagai fitur khusus seperti, filter, overlay, transisi, mosaik, face-off dan motion effects.
Filmora juga menyediakan fitur 300 efek bagi para pemula maupun profesional. Software ini menjadi aplikasi edit video terlengkap untuk membuat video bagus. Software ini bisa didownload secara gratis. Tapi, saat masa trial atau percobaan sudah berakhir, Anda harus membeli lisensi untuk menggunakan aplikasi ini dalam waktu jangka panjang.

3. VideoPad

Selanjutnya, adalah VideoPad, VideoPad menjadi sofware edit video yang paling mudah untuk dipakai.
Software ini dilengkapi dengan berbagai jenis efek khusus dan transisi yang membuat video Anda jadi lebih menarik.
VideoPad mempunyai berbagai fitur pengeditan efek visual, penambahan teks, animasi 3D, konversi stereokofik dari 2D ke 3D, dan berbagai macam efek transisi. Fitur stop-motion dan video GIF adalah salah satu fitur yang paling menonjol dalam software ini.

4. AceMovi Video Editor

Umumnya, aplikasi editing video butuh spesifikasi PC yang tinggi. Hal tersebut tidak berlaku untuk software editing ini. Bila ingin mengunduh aplikasi edit video PC ini, Anda tak perlu memiliki spek PC yang tinggi, sebab Anda hanya memerlukan Ram 512 Mb, processor 1 GHz dan monitor dengan resolusi 1024 x 768 pixel.
Di AceMovi, Anda bisa mengedit video, semisal menambahkan transisi, efek, merekam layar, musik dan teks dan membagikan hasil video Anda ke berbagai platform.
Software ini disediakan versi gratis untuk pengguna yang ingin mencobanya secara gratis dengan adanya batasan, seperti, ada watermark setiap hasil video yang sudah di export/render. Jika Anda ingin versi lengkapnya, Anda harus berlangganan bulanan, tahunan, atau beli untuk pemakaian tanpa batas/selamanya.

5. Pinnacle Studio

Pinnacle Studio sudah menjadi aplikasi paling favorit dalam beberapa tahun terakhir. Cara menggunakannya yang mudah membuat software ini cukup efisien untuk digunakan. 
Pinnacle Studio memiliki seluruh fitur dasar untuk mengedit video. Berbagai fitur yang dimilikinya adalah membuat slideshow foto, menghapus adegan yang tidak ingin ditampilkan, menambah teks dan audio,dan juga transisi 2D.
Software ini sudah menjadi aplikasi editing video yang terbaik. Mula-mula, pengguna akan diharuskan untuk mendaftar sebelum mengunduh software ini. Jika Anda ingin mendapatkan versi yang terbaru, Anda harus membayar sebesar $10 dolar AS.
Software editing video di atas bisa didownload secara free untuk versi demo atau percobaan. Seluruh aplikasi di atas menawarkan bermacam-macam fitur yang menarik dalam pengeditan video. Jika Anda ingin merasakan versi fitur lengkapnya, Anda harus membeli atau berlangganan softwarenya.
Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, jika artikel ini bermanfaat silahkan share ke medsos kalian agar kami semangat untuk membuat artikel yang bermanfaat. Terima Kasih! ^_^
Ikuti Kami > @ririsaci